Logo Pusat Bahasa UNLA

Visi Pusat Bahasa


Menjadi pusat pembelajaran bahasa dan literasi bagi civitas academica Universitas Langlangbuana dan masyarakat umum, membimbing mahasiswa agar mendapat kemajuan dalam kompetensi komunikatif, menyediakan lingkungan belajar berdasarkan penggunaan metode dan praktik instruksional yang baru sesuai dengan kemampuan linguistik, budaya, dan pertumbuhan akademik.


Misi Pusat Bahasa


1. Mengembangkan program-program kebahasaan yang menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

2. Menyediakan pengajaran bahasa yang tinggi melalui praktik pengajaran yang inovatif dan pembelajaran eksperimentatif agar melayani kebutuhan pendidikan.

3. Menjadi center of excellence dalam pengajaran dan pelayanan.

4. Menjamin persiapan dan peningkatan kompetensi dalam menguasai bahasa bahasa modern.

5. Persiapan siswa, mahasiswa, calon magister, dan calon doktor, dan para guru dalam berbicara umum dan khusus dalam bahasa nasional dan internasional.


Tujuan Pusat Bahasa


1. Memperbaiki bahasa Inggris dan ketrampilan belajar para mahasiswa dalam menghadapi kepentingan pribadi dan profesional mereka.

2. Membekali mahasiswa dengan pengenalan budaya negara yang bahasanya dipelajari.

3. Memberikan pelayanan prima dan dukungan dalam bidang kebahasaan.


Prinsip Pusat Bahasa


1. Menciptakan budaya akademik yang mendukung pencapaian tinggi dan upaya maksimal dari mahasiswa.

2. Membangun pemahaman yang umum yang akan dimiliki semua mahasiswa.

3. Menciptakan komunitas pembelajaran di mana mahasiswa didukung secara individual dan kolektif untuk mencapai cita-cita mereka.


Tugas Pusat Bahasa

Membantu para mahasiswa, staff, dan karyawan baik dari Universitas Langlangbuana maupun dari kalangan masyarakat umum untuk :


1. Merencanakan karir dan pekerjaan di masa depan. Ketika mengembangkan sebuah bahasa sebagai suatu bagian dari ketrampilan, selalu harus memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh para pengguna . cara yang paling sederhana adalah membaca berita yang disajikan dalam bahasa asing yang ingin dipelajari. Untuk menunjukkan pemahaman informasi , pengguna akan meminta bukti kemampuan berbahasa itu. Untuk itu, Pusat Bahasa melatih anda mendapatkan Sertifikat EPT yang dapat anda gunakan dan menyertai CV anda.

2. Mempelajari bahasa Inggris akademik yang mencakup : (a) pemahaman materi dalam berbagai bidang ,(b) melakukan penelitian, (c) menulis karya ilmiah.

3. Mendukung dan menguatkan pembelajaran bahasa asing serta menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengguna.